Sabtu, 08 Februari 2014

Aktifitas Baru ku...

Selamat pagi semua.. :)
Saya rasa hari ini hari yang sangat cerah. Semenjak aq punya baby, aq merasa hari2q berbeda, dan sangat berbeda dari pas aq single. Ini lah yang namanya aktifitas ibu rumah tangga. haha.. Soalnya aq cuti 3 bulan, dan ini baru dapet separo perjalanan dari aq cuti. Rasanya cepet tapi lama (lhoh).

Ini sangat menyenangkan, karena kebiasaan bangun siangq sekarang kandas sudah. Aq menjadi rajin bangun pagi. Dan itu tak sedikit pun membuat aq tersiksa. Wajar sih, kalo bangun2 masih ngantuk, tapi (bukan kepaksa) kerjaan alias tugasq sebagai seorang ibu telah menanti.Dari mandi pagi, nyuci, mandiin si junior mpe ngurus botol2 Asi aq kerjakan dg rapi. Walau kadang agak berantakan pas aq nya maen (baca: jalan2) sama papa. Hehe.

Hari kemarin, dadakan sekali aq pergi ke tempat kerja sama papa. Nganterin sedikit sumbangan buat Pak Rusdi yang notabene istrinya komplikasi gula dan sekarang di Sardjito mo operasi mata krn uda parah banget. Beliau kerjaan sehari2 jualan koran di Jokteng Wetan tempat aq kerja dulu. Kasian aq liat wajah kelelahan beliau. Waktu aq masih di Jokteng sih, kadang aq berbagi makan siang dg beliau. Tapi skrg uda gbs lagi soalnya jauh. Tempat kerjaq pindah di Gabusan. Yah, semoga istri beliau diberi kesembuhan dan ketabahan karena derita sakitnya. Amin.

Pulang dari RBG, aq sama papa pergi 'tagihan' uang deposit pulsa. Di jalan, tepatnya selatan perempatan Jetis sebelah timur jalan, ada sebuah gubug kecil nan lusuh berdiri di atas aliran air sungai kecil. Aq dan papa mampir sebentar ke rumah itu -yang sejak dari rumah uda diniatkan untuk pergi ke situ-. Aq lihat ada seorang ibu paruh baya, yang berpakaian lusuh dan kotor dg kedua anaknya yg masih kecil2. Aq miris ngeliat mereka hidup di tempat seperti itu. Aq ga bisa ngebayangin kalo hari pas ujan deres, pasti gubug itu udah penuh dg aer, apalagi bawahnya ada aliran air sungai. Gimana kalo pas sungainya meluap? Kasian banget, aq ga tega ngeliatnya.

Kasur kumal tanpa sprei dan bantal aq lihat di dalamnya, penuh dengan barang2 tak berguna (menurutku). Tidak ada kamar mandi. Mana punya kamar mandi, rumahnya aj paling ukuran 4x5 m. Aq ga ngebayangin gimana mereka mandi, buang hajat, nyuci, minum, makan, dll. Aq yakin mereka pakai air sungai. Adduh... Rasanya ga tega..

Tapi sayangnya aq belum tau  sejarahnya mereka kenapa bisa tinggal dan bernasib seperti itu. Insya Allah lain kesempatan aq pengen menggali lebih dalam lagi.. Siapa tau bis aq posting trus pihak berwenang bisa membantu. hehe..
ok, sekian, dan bersambung.. :)
terimakasih.

Tidak ada komentar: